Tablet PC..???


Tablet PC adalah laptop – atau komputer portable berbentuk buku. Memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan pengguna komputer mempergunakan stylusatau pulpen digital selain keyboard ataupun mouse komputer.

Pengguna bisa memasukkan teks mempergunakan program yang mengenali tulisan tangan, keyboard dalam monitor, pengenal percakapan, atau keyboard biasa (apabila ada).

Banyak Tablet PC mempergunakan digitaliser, yang menghantarkan masukan posisi pulpen ke komputer dengan cepat.

Tablet PC menggunakan layar LCD sentuh, dapat digunakan untuk menulis dengan tangan menggunakan sejenis pulpen khusus yang disebut stylus. Layarnya pun dapat diputar ke atas dan ke bawah sehingga posisi keyboard menghadap tanah/pangkuan/meja dan posisi layar tidur menghadap keatas

Nah, baru – baru ini telah hadir Tablet PC besutan Apple yang dinamakan iPad.


 

 

Langkah Apple yang menghadirkan iPad memprovokasi produsen komputer dan produsen non-PC untuk membuat tablet PC tandingan. Perusahaan  Google dilaporkan akan segera menjual komputer versi tablet mirip Apple iPad, sementara Nokia berencana masuk  buku digital melalui e-reader tablet juga.

Microsoft juga sedang menggoda dengan ide menjual versi perangkat  tabletnya sendiri, bergabung dengan perusahaan komputer tradisional Hewlett-Packard yang sudah berkomitmen terhadap produk yang sama.

Perusahaan-perusahaan tersebut tengah merasakan tekanan untuk merespon iPad yang mulai dijual pada 3 April 2010 lalu. Tapi keputusan membuat produk hybrid juga mendemonstrasikan keinginan mereka untuk memperluas bisnis inti, dan sebagai eksperimen dengan berbagai jenis model dan teknologi bisnis.

Menurut , Microsoft pernah menjadi juara dalam ranah komputer tablet yang memberikan kemudahan pada  cukup menyentuh di layar computer. HP dan Dell telah menggunakan Microsoft itu dalam membangun perangkat tablet.

Namun saat ini banyak  dan keras yang tersedia untuk membangun perangkat murah, mudah dan kuat, yang biasa disebut slate atau komputer tablet yang lebih  dan tidak memiliki keyboard.

Apple, Google dan Nokia memiliki format  miliknya sendiri, dengan Intel, Nvidia, Qualcomm, Broadcomm dan Marvell berlomba-lomba menyediakan chip bagi gelombang produk baru tersebut. Sementara Microsoft lebih memilih membangun  slate sendiri sebagai satu kesatuan dengan hardware sama halnya dengan Apple.

iPad juga dikritisi atas ketidakmampuannya untuk melakukan multitasking, meskipun perusahaan itu menjanjikan akan melengkapi hal itu musim gugur mendatang. Masukan lainnya terhadap iPad adalah ketergantungan kepada chip ponsel yang kurang bertenaga dibandingkan chip komputer.

Versi iPad milik HP diharapkan keluar pertengahan tahun. Kabar baiknya akan dilengkapi kamera, serta port untuk add-on ke perangkat lain misalnya mouse. Perusahaan juga akan menjalankan konsepinternet komplit, termasuk video dan hiburan lainnya.

Acer, Dell dan Lenovo juga memiliki komputer tablet yang sama baiknya. Akibatnya Apple mungkin akan menghadapi risiko terbesar dari tawaran produsen komputer tradisional itu.

Google juga telah bekerja sama dengan beberapa pembuat perangkat keras untuk mendorong  Android buatannya. Awalnya perangkat itu didesain untuk ponsel dan sebagai kompetitor langsung sistem operasi Apple iPhone. Namun Google juga mengharapkan pangsa pasar aplikasi yang tersedia untuk perangkat slate.

Raksasa internet itu juga akan melangkah lebih jauh, dengan mengeksplorasi ide membangun komputer tablet miliknya sendiri berupa e-reader yang akan berfungsi layaknya sebuah komputer.

 

 

1 Komentar

  1. Thank’s untuk informasinya….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • me on twitter

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • Language

  • Waktu adalah JAM

  • Renungan

  • CoPas code di bawah ini ke Blog kamu untuk bergabung.

    Blog ini ada di Komunitas Blogger Indonesia -AntarBlog-

  • Pengen tuker LINK?CoPas code HTML berikut ke blog kamu

    Tips & Informasi

  • Jeruk Hitam
  • chord gitar